POLITIK

DPRD Kaltim Terima Aduan Penolakan Pemindahan Gedung Sekolah

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya'qub. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Komisi IV DPRD Kaltim kembali menerima aduan warga yang menolak pemindahan SMAN 10 Samarinda yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Pihak warga tersebut mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) Kaltim.

Aliansi warga menyampaikan kepada Komisi IV perihal penolakan terhadap pemindahan SMAN 10 Samarinda dari Kampus A, Jalan HM Rifaddin Samarinda Seberang ke Kampus B, Jalan Perjuangan, Samarinda Ulu.

Melalui pertemuan kali ini, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Ya’qub mengatakan pihaknya segera menyurati Pemprov Kaltim terkait dengan sikap DPRD Kaltim terhadap persoalan SMAN 10 Samarinda.

“Nanti pimpinan dewan akan menyampaikan ke gubernur sekaligus mungkin untuk mengajak gubernur membicarakan penyelesaian masalah ini,” jelas Rusman pada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Dari pertemuan ini, Komisi IV ingin menampung keinginan orangtua siswa yakni gedung SMAN 10 Samarinda tetap di Jalan HM Riffarin, Samarinda Seberang. Sebab perwakilan orang tua siswa menyampaikan, SMAN 10 keberadaannya sangat diperlukan dan dibutuhkan di daerah Samarinda Seberang.

“Memang kalau SMAN 10 tidak lagi di Kampus A, pasti akan makin kekurangan daya tampung untuk lulusan SMP di sana,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK senada dengan Rusman. Dia akan menjembatani komunikasi yang sudah terjadi hari ini dengan pihak orang tua siswa dan warga.

Selain itu, Makmur juga berharap persoalan pemindahan gedung SMAN 10 Samarinda bisa diselesaikan tanpa mengorbankan masyarakat.

“Kami bukan lembaga yang mengeksekusi, namun lembaga yang memberikan saran dan pendapat, kritikan gimana pemerintah berbuat. Anak-anak didik jangan jadi korban,” tegas Makmur. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top