METROPOLIS

Pemkab Kutai Kartanegara Komitmen Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Pertemuan SEMMI dengan Pemkab Kukar, membahas persiapan vaksinasi massal besok Rabu (21/9/2021).

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mempertegas komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam mendukung program Vaksinasi Covid-19. Dukungan diberikan kepada semua program vaksinasi yang dilakukan berbagai pihak dan lembaga kemasyarakatan di Kukar.

Hal itu disampaikan Sunggono saat beraudiensi dengan para pengurus Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) cabang Kukar, Selasa(21/9/2021) di ruang rapat Sekda Kantor Bupati Kukar.

“Pemkab Kukar sangat mendukung program Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan lembaga non pemerintah, seperti program vaksinasi massal yang dilakukan SEMMI Kukar besok (Rabu, Red.) di GOR Aji Imbut Tenggarong Seberang,” ungkap Sunggono.

Menurutnya yang harus dipertegas yaitu keterlibatan Pemkab Kukar, apakah unsur pimpinan daerah diundang atau tidak. Karena ada mekanisme keprotokoleran yang harus dilakukan.

“Yang paling penting, komunikasi dan koordinasi harus dilakukan secara intens. Karena Pemkab Kukar bertanggung jawab terhadap penanganan Covid-19 di Kukar,” jelas Sunggono.

Salah satu pengurus SEMMI Kukar, Ucok menjelaskan, Vaksinasi massal besok merupakan program kolaborasi dengan Polri sebagai penyedia vaksinasi Sinovac dengan jumlah dua ribu vial dosis pertama.

“Rencana awalnya beberapa waktu yang lalu, vaksinasi di halaman kampus Unikarta, akhirnya ditunda. Dan akhirnya bisa direalisasikan besok,” ucapnya.

Yang menjadi alasan SEMMI Kukar menggelar vaksinasi massal, karena ada beberapa warga Kukar yang peduli terhadap dan ingin divaksin. Namun ternyata stok vaksin di Kukar minim. “Kami prihatin, ada warga Kukar yang di pesisir harus vaksinasi di Samarinda,” sebutnya. (dan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top