POLITIK

Banggar DPRD Kaltim Sampaikan Usulan KUA-PPAS RAPBD Kaltim 2022

Ketua Fraksi PAN DPRD Kaltim Baharuddin Demmu. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim menyampaikan usulan pada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kaltim 2022. Anggota Banggar DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu mengusulkan agar KUA-PPAS RAPBD Kaltim pada 2022 mendatang dapat memprioritaskan beberapa hal.

Salah satunya, memprioritaskan penggunaan anggaran pembangunan yang diusulkan masyarakat serta pemberian bantuan keuangan (Bankeu) dari anggota dewan. Hal itu dia sampaikan selepas Rapat Banggar yang digelar di ruang rapat lantai 1 Gedung E Kompleks DPRD Kaltim pada Senin (20/9/2021) lalu.

“Anggaran yang diusulkan harapannya sesuai dengan kesepakatan dewan bersama pemerintah,” pinta Ketua Fraksi PAN DPRD Kaltim itu.

Kendati demikian, sebelum Banggar mengusulkan pembahasan anggaran kepada pemerintah, mantan Wakil Ketua DPRD Kukar itu juga berharap masing-masing usulan setiap anggota Banggar sudah ditetapkan terlebih dahulu di dalam rapat internal.

“Sehingga pada saat pemerintah ingin mengesahkan APBD, kesepakatan tidak berubah-ubah lagi,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top