POLITIK

Banggar DPRD Kaltim Pantau Penyaluran Bankeu di Kabupaten/Kota

Anggota DPRD Kaltim Fraksi PAN M Nasiruddin. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim saat ini sedang memantau penyaluran penggunaan bantuan keuangan (Bankeu) di tiap kabupaten/kota.
Salah satu anggota Banggar M Nasiruddin menyampaikan, pihaknya mulai menyambangi satu per satu kabupaten/kota untuk memastikan penyaluran dan penggunaan Bankeu Provinsi Kaltim 2021 telah tepat sasaran.

“Kami ingin mengetahui secara langsung serapan Bankeu yang ada di Pemerintah,” ucap pria yang akrab disapa Nasir itu selepas berkunjung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim), Jumat (17/9/2021).

Kata Nasir, laporan penyaluran Bankeu harus disampaikan secara terbuka kepada masyarakat. Meskipun di tahun ini, serapan APBD Kaltim nyatanya masih cukup rendah.

“Sehingga, kami bisa ikut mendorong percepatan penyerapan anggarannya jika memang terdapat kendala,” harap Bendahara DPW PAN Kaltim itu.

Di sisi lain, melalui kunjungannya beberapa waktu lalu, pihak Banggar juga ingin mengetahui program prioritas pemerintah kabupaten pada 2022 mendatang.

Hal itu bertujuan agar dapat dikawal oleh Banggar. Sehingga apa yang jadi target pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kaltim dapat tercapai.

“Kami berharap, Pemerintah Kutai Timur dan anggota DPRD Kaltim dari Dapil VI dapat bersinergi lebih baik lagi untuk memaksimalkan Bankeu pada penganggaran berikutnya,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top