POLITIK

Komisi III DPRD Kaltim Harap Penabrakan Jembatan Mahakam Tak Terulang

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Baba. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Komisi III DRPD Kaltim berharap peristiwa penabrakan Jembatan Mahakam yang terletak di Samarinda tidak terulang. Pasalnya, peristiwa penabrakan jembatan oleh kapal tongkang milik salah satu perusahaan swasta tersebut sempat membuat masyarakat resah.

Kesekiankalinya, tertabraknya jembatan yang menjadi ikon Samarinda itu dapat menyebabkan kerusakan pada pilar jembatan. Akibatnya, masyarakat yang melintas di atas jembatan pun sangat waspada.

Guna menindaklanjuti pelaku penabrakan jembatan, anggota Komisi III DPRD Kaltim Baba mengatakan jika pihaknya saat ini sedang memanggil pihak-pihak dalam hal penyelesaian masalah.

“Nanti akan kami bahas semua,” ujar Baba, Kamis (9/9/2021).

Diketahui, Komisi III nantinya berkoordinasi dengan Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Samarinda, Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda dan Kaltim, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURP) Kaltim.

“Dengan memanggil langsung perusahaan swasta yang menjadi penabrak jembatan,” ungkapnya.

Sebelum terjadinya peristiwa penabrakan jembatan, Komisi III juga pernah berkoordinasi dengan (KSOP) Kelas II Samarinda yang bertugas mengatur lalu lintas bawah jembatan agar bisa lebih tertib. Hasil dari koordinasi di kala itu diharapkan Baba dapat menjadi acuan untuk mencegah pebabrakan jembatan di masa akan datang.

“Sebab mereka itu yang tahu arus lalu lintas bawah jembatan. Kami juga minta untuk bisa bekerja sama dengan Pelindo supaya hal seperti ini tak terulang lagi,” pungkas politisi Dapil Balikpapan itu. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top