TV

Putarkan Remix Suara Azan, TV Kabel Korea Mnet Dikecam

Logo Mnet.

DUNIA hiburan asal Korea Selatan kembali mengundang kontroversi. Kali ini stasiun televisi kabel asal negeri Ginseng tersebut, Mnet menuai kecaman dari banyak orang terutama umat muslim. Pasalnya mereka diduga telah meremix suara azan dengan intro acara Street Woman Fighter.

Hal itu diungkapkan oleh seorang netizen yang mendengar ada suara azan di tengah intro lagu Street Woman Fighter. Usai video dari netizen itu viral, tagar #Mnetapologize pun langsung ramai dicuitkan di Twitter, bahkan menjadi trending topic di Indonesia. Mereka menuntut Mnet meminta maaf kepada kaum muslim seluruh dunia.

Mendapat banyak kecaman, Mnet akhirnya merilis permintaan maaf, Kamis (9/9/2021). “Kami benar-benar meminta maaf terkait soundtrack yang digunakan di pembukaan episode pertama Street Woman Fighter,” tulis Mnet melalui Instagram @mnet_dance.

Mnet menjelaskan, suara yang mirp adzan berasal dari lagu soundtrack elektronik yang sudah resmi terdaftar di situs streaming. Mnet pun menggunakannya untuk acara ini. Street Woman Fighter merupakan acara baru yang tayang perdana menjelang akhir bulan Agustus. Acara kompetisi menari khusus wanita di Mnet ini dipandu oleh Kang Daniel.

“Kami tidak memiliki niatan lain. Kami sungguh meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tidak disengaja karena kemungkinan mengingatkan pada irama tertentu,” tulis Mnet. Demi menganggapi kritikan penonton, Mnet akhirnya telah menarik video tersebut dan akan mengunggah ulang setelah mengganti audio musik di Street Woman Fighter. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top