METROPOLIS

Anggota Korpri Kutai Kartanegara Diajak Donasi dan Bantu Pasien Isoman Covid-19

Sekda Kukar Sunggono (tengah) dalam acara Qiraatil Qur'an dan Shalawatan khusus anggota Korpri perempuan secara virtual di ruang vidcon kantor bupati, Jumat (6/8/2021). (Foto: Prokom Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mengajak semua anggota Korps Pegawai Negeri (Korpri) untuk melakukan donasi atau mengumpulkan bantuan untuk pasien Covid-19. Khususnya disumbangkan kepada para keluarga anggota Korpri yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Mari kita bersama-sama meringankan saudara-saudara kita khususnya yang tengah melakukan isoman. Karena banyak anggota kita yang melakukan isoman dirumah,” tutur Sunggono dalam kegiatan rohani Qiraatil Qur’an dan Shalawatan khusus anggota Korpri perempuan secara virtual di ruang vidcon kantor bupati, Jumat (6/8/2021).

Sunggono yang merupakan Ketua Dewan pembina Korpri Kukar mengatakan, di tengah-tengah keprihatinan pandemi, kegiatan khatamul qur’an dan shalawatan ini akan memberikan manfaat bagi seluruh warga masyarakat, khususnya anggota Korpri Kukar. Pengajian ini sendiri sejatinya rutinitas setiap tahun. Namun dengan banyaknya anggota Korpri menjadi korban keganasan Covid-19, menjadikan intensitas pengajian ini ditambah.

“Sampai saat ini kalau tidak salah sudah lebih 20 orang anggota Korpri telah mendahului kita. Untuk itu mari kita doakan semoga diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya. Serta bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tuturnya.

Dia berharap kegiatan ini terus berkelanjutan, karena menurutnya sebaik-baiknya umat adalah yang selalu membaca kitab sucinya, memahaminya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun Qiraatil Qur’an dan Shalawatan ini dipimpin Ketua Bidang Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat Korpri Zaipah dan dihadiri secara virtual Plt Sekretaris Korpri M Taufik. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top