POLITIK

Hadiri Musrenbang Desa, Wakil Rakyat Kaltim Paparkan Solusi Jalan Rusak

Ketua Fraksi PAN DPRD Kaltim Baharuddin Demmu Menghadiri Kegiatan Musrenbang. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kaltim Baharuddin Demmu menghadiri Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Desa Makarti, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (4/8/2021) lalu.

Dalam kegiatan itu, banyak masyarakat yang mengeluhkan mengenai kondisi jalan rusak. Salah satunya dari kalangan petani karet yang mengeluhkan rusaknya jalan menuju hutan produksi mereka. Mendengar keluhan tersebut, Bahar pun memaparkan solusi di sela-sela kegiatan Musrenbang.

“Jalan-jalan produksi petani karet itu sekarang hancur, sehingga yang mencuat adalah bagaimana usulan-usulan tentang jalan-jalan produksi itu bisa diperjuangkan,” jelas Bahar, Kamis (5/8/2021).

Diketahui, salah satu faktor rusaknya jalan produksi karet itu karena kurangnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Bahkan ketika kondisi hujan, kerusakan jalan tersebut makin parah.

Adapun solusi dari masalah tersebut menurut Bahar salah satunya dengan mengajukan bantuan keuangan (bankeu) lewat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dengan mengikuti prosedur pengajuan yang berlaku.

“Kalau lewat provinsi harus lewat bankeu. Kami sudah menjelaskan mekanisme setiap usulan harus ada kerangka kerja karena itu yang dipersyaratkan,” terang legislator dari Dapil Kukar itu.

Oleh karenanya, dia berharap pemerintah dapat mengakomodasi keluhan masyarakat yang menjadi prioritas dalam perhelatan Musrenbang tingkat desa.

“Karena kalau jalannya bagus itu bisa meningkatkan hasil perkebunan mereka, terutama karet bisa lebih mahal harganya,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top