METROPOLIS

Bupati Kutai Kartanegara Jamin Pendidikan Yatim Piatu Korban Covid-19

Bupati Kukar Edi Damansyah beserta Kapolres dan Dandim saat mengantarkan bantuan. (Foto: istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pandemi Covid-19 membuat banyak anak menjadi yatim piatu, termasuk di Kutai Kartanegara (Kukar). Empat bersaudara di Tenggarong kehilangan kedua orang tuanya yang meninggal akibat virus asal Tiongkok tersebut.

Keempat anak itu adalah Arya (17), Arga (13), Arba (8), dan Ayra (4). Mereka adalah anak dari almarhum Ali Yusni (46) dan almarhumah Deasy Setiawati (38). Ali Yusni merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kisah empat anak yatim piatu ini lantas menjadi perhatian banyak pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar bahkan sampai ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Malahan presiden ikut memberikan bantuan.

Bupati Kukar Edi Damansyah bersama unsur Forkopimda menyambangi kediaman keluarga Ali Yusni, Senin (26/7/2021). Secara khusus kunjungan ini untuk melihat langsung kondisi empat anak tersebut.

Bupati memastikan akan menjamin biaya pendidikan mereka semua hingga lulus perguruan tinggi. Selain itu juga memberikan bantuan berupa sembako.

“Kami doakan semua agar almarhum yang mendahului kita, berpulang ke rahmatullah yang disebabkan Covid-19 ini, diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan di sisi yang terbaik,” tutur Edi.

Melalui sambungan telepon dari Istana Presiden, disampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum Ali Yusni dan Deasy Setiawati dari Presiden Jokowi. Presiden bakal memberikan bantuan yang ditransfer langsung melalui rekening putra sulung Ali.

“Tadi sudah kami sampaikan pesan kepada keluarga, dan keluarga juga menyampaikan terima kasih serta mendoakan kembali kepada presiden agar tetap diberikan kesehatan,” ungkap Edi. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top