POLITIK

Legislator Kaltim Harap Wisma Atlit Samarinda Dijadikan RS Darurat Covid-19

Anggota Komisi I DPRD Kaltim Romadhony Putra Pratama. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Sejumlah rumah sakit rujukan penanggulangan Covid-19 di Kota Samarinda terlihat kewalahan menangani lonjakan pasien. Melihat permasalahan ini, anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda Romadhony Putra Pratama berharap agar Wisma Atlit Samarinda dijadikan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19.

Romadhony mengutarakan jika Wisma Atlit berada di lokasi yang strategis. Diketahui, wisma ini berada di Komplek Stadion Sempaja Samarinda yang dekat dengan pusat pemerintahan.

Selain itu, wisma juga dijaga ketat oleh aparat yang berwenang. Dari kriteria tersebut, Romadhony menilai penyembuhan pasien Covid-19 bisa lebih baik.

“Karena kita tahu di Wisma Atlit tersebut banyak kamar yang bisa dipergunakan sebagai RS darurat,” sebut Romadhony yang juga merupakan anggota Komisi I DPRD Kaltim, Kamis (15/7/2021).

Sebelumnya, melihat lonjakan Covid-19 yang semakin meningkat, Gubernur Kaltim telah menginstruksikan agar ASN yang tidak berkaitan langsung dengan pelayanan publik bisa bekerja dari rumah.

Menurut data yang dihimpun dari Satgas Covid-19 Kaltim, per tanggal 15 Juli 2021 lalu, jumlah penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 1.543. Sehingga, jumlah totalnya sejak pandemi kini naik menjadi 91.659 kasus.

Lanjut Romadhony, lonjakan kasus tersebut menjadikan RS tidak bisa menampung pasien yang terpapar Covid-19. Selaku anggota DPRD Kaltim, Romadhony mengusulkan Pemprov Kaltim untuk penambahan RS darurat Covid-19.

“Yang dimana tempat paling idealnya adalah Wisma Atlit yang berada di Komplek Stadion Sempaja Samarinda,” ungkapnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top