POLITIK

Mudahkan Penyaluran Bantuan, Ketua Fraksi PAN Kaltim Serahkan Akta Notaris KUB Nelayan

Ketua Fraksi PAN DPRD Kaltim Baharuddin Demmu (kanan) saat Serah Terimakan Akta Notaris untuk KUB Nelayan. (Foto: FB Baharuddin Demmu))

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Di tengah jalannya kegiatan serap aspirasi, Anggota DPRD Kaltim Dapil Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Baharuddin Demmu berkomitmen untuk mempermudah penyaluran bantuan kepada masyarakat. Hal ini ditandai serah terima akta notaris untuk delapan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan yang tersebar di beberapa Kelurahan di Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kukar.

Legislator yang akrab disapa Bahar tersebut mengatakan jika penyerahan akta notaris kali ini merupakan aspirasi rakyat yang disampaikan saat kegiatan serap aspirasi beberapa waktu silam di tempat serupa.

“Di sela-sela kegiatan reses, saya menyerahkan delapan akta notaris kepada kelompok-kelompok nelayan yang ada di Kelurahan Sanga-sanga Dalam dan Pendingin,” ucap Bahar dalam penyampaiannya, Rabu (14/7/2021).

Sebagai wujud kepedulian kepada rakyat, terlebih guna meningkatkan taraf hidup nelayan, Bahar juga menyebutkan jika penyerahan akta notaris ini menjadi syarat untuk mendapatkan bantuan yang disalurkan melalui dana APBD Provinsi Kaltim.

“Jadi sebelum mendapatkan bantuan, kita menguruskan dulu akta notaris rakyat. Insya Allah, untuk kelompok wilayah yang lainnya menyusul,” harap Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kaltim itu.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kaltim Baharuddin Demmu (kanan) saat serah terimakan Akta Notaris untuk KUB Nelayan. (Foto: FB Baharuddin Demmu)

Selepas serah terima, Misdi yang merupakan Ketua KUB Nelayan Jaya Mandiri Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sangasanga bersyukur atas pemberian akta notaris terhadap kelompoknya.

Terlebih Misdi juga beterima kasih dikarenakan usulan kelompoknya sudah diperjuangkan Baharuddin Demmu untuk masuk ke dalam daftar penerima bantuan yang terdata melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan pembuatan akta notaris kepada Pak Baharuddin. Mudah-mudahan beliau diberi kesehatan untuk terus membantu,” ungkap Misdi. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top