POLITIK

Jalan Rusak Viral di Medsos, Wakil Rakyat Kaltim Desak Pemerintah Perbaiki

Jalan Rusak Sebulu Muara Kaman Disorot Baharuddin Demmu. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Di sela-sela perjalanan menuju kegiatan serap aspirasi, Ketua Fraksi PAN DPRD Kaltim Baharuddin Demmu disambut dengan jalan rusak. Dia menyoroti jalan tersebut sehingga viral di media sosial (medsos) belum lama ini. Dirinya pun mendesak pemerintah untuk segera memperbaiki.

Diketahui, jalan rusak yang terletak di kawasan Gunung Cakar, Desa Giri Agung, poros Sebulu – Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim kondisinya sangat memperihatinkan.

Dalam video yang sempat viral itu, kerusakan makin diperparah dengan adanya mobil muatan yang amblas akibat kondisi curah hujan tinggi. Sehingga, legislator yang akrab disapa Bahar itu berharap tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim wajib menanggulangi kerusakan jalan tersebut.

“Kami berharap Pak Gubernur dan Pak Kadis PUPR Kaltim untuk bisa menengok jalan ini. Kondisinya sangat parah dan harusnya secepatnya dikerjakan,” harap Bahar yang juga legislator Karang Paci dari Dapil Kukar itu, Senin (12/7/2021).

Menurutnya, jika kerusakan lambat diperbaiki, hal itu akan berdampak pada keselamatan dan aktivitas ekonomi masyarakat. Bahar juga mengungkapkan jika perbaikan jalan poros Sebulu-Muara Kaman sudah dianggarkan dana pengerjaannya.

“Harusnya ini yang menjadi skala prioritas karena kondisinya parah dan di mana-mana kendaraan amblas,” tegasnya.

Jalan Rusak Sebulu Muara Kaman disorot Baharuddin Demmu. (Foto: Ferry/Kate.id)

Di saat bersamaan, Agung selaku petani yang sering melewati jalan rusak tersebut mengaku warga sekitar sempat bersepakat untuk memportal jalan. Namun usaha itu tidak dilakukan masyarakat karena sebelumnya telah dijanjikan perbaikan oleh pemerintah mulai Juni lalu.

“Kami kan dari masyarakat kecil, tolonglah pemerintah yang terpilih jangan janji-janji doang, janjinya janji palsu. Kami aja petani kecil memikirkan seperti itu. Tetapi mereka-mereka (pemerintah, Red.) yang duduk di sana enggak ada respon sekali sama kami,” tandasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top