METROPOLIS

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Wagub Kaltim Doakan Kesembuhan

Wagub Hadi Mulyadi (kiri) dalam istighosah Dzikir dan doa bersama. (Foto: Ahmad Riyandi/Humasprov)

SAMARINDA, Kate.id – Kasus Covid-19 di Kaltim terus mengalami peningkatan. Pada Kamis (8/7/2021), jumlahnya mendekati angka seribu kasus (979 kasus), kondisi itu menjadi perhatian semua pihak.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan wabah Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia, khususnya Kaltim adalah musibah yang harus diwaspadai. Dengan harapan semua yang terpapar Covid-19 segera sembuh.

“Dan khusus masyarakat Kaltim, kita doakan sembuh semuanya,” doa Hadi usai Istighotsah, Dzikir dan Doa Untuk Keselamatan Bangsa dari Wabah Covid-19, yang dilaksanakan Majelis Dzikir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kaltim, di Masjid Pemprov Kaltim Nurul Mu’minin Samarinda, Kamis (8/7/2021).

Terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kaltim, Hadi Mulyadi, meminta masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Semoga dengan penerapan 5M, masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19. Dan kasusnya di Kaltim cepat menurun, bahkan cepat berakhir,” tandasnya.

Selain selalu menerapkan protokol kesehatan, mantan anggota DPRD Kaltim dan DPR RI, juga meminta masyarakat selalu berdoa memohon kepada Allah SWT, agar wabah Covid-19 segera berakhir.

“Itulah senjata yang kita andalkan dalam menghadapi masalah Covid-19 ini,” pesan Hadi. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top