METROPOLIS

Minimalkan Penyebaran Covid-19, Masyarakat Kaltim Diminta Menahan Diri

Ilustrasi. (Gambar: Humasprov Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi mengklaim pemerintah tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu menaati dan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). Karena penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya Kaltim mengalami peningkatan yang signifikan belakangan ini.

“Kami minta masyarakat dapat menahan diri, tidak banyak beraktivitas di luar rumah, maupun melakukan kegiatan keluar kota. Ini sebagai upaya kita untuk meminimalisasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kaltim,” pesan Hadi Mulyadi saat menerima kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kaltim HM Manshur di Rumah Jabatan Wagub, Selasa (6/7/2021).

Hadi menambahkan masyarakat harus sadar, bahwa keselamatan mereka dijamin oleh kedisiplinan mentaati protokol kesehatan atau menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Jadi saya imbau semua pihak mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai tingkat RT/RW hingga tingkat keluarga untuk kembali sadar bahwa betapa pentingnya mentaati protokol kesehatan melalui penerapan 5M,” tuturnya.

Dalam meminimalisasi maupun memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kaltim, lanjut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, diperlukan kerja keras dan komitmen seluruh elemen bangsa, mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat desa, untuk menjalankan PPKM mikro yang diperketat mulai 3 – 20 Juli, serta partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Kami harapkan setelah Idul Adha mendatang, kasus Covid-19 menurun. Kuncinya adalah masyarakat terus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan,” tandas Hadi. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top