METROPOLIS

Pemkab Kutai Kartanegara Minta Camat dan Kepala Desa Lindungi Warga dari Covid-19

Sekretaris Daerah Kukar Sunggono (tengah) saat rapat Satgas Covid-19 dengan aparat Kecamatan, Desa/Kelurahan dan Kapolsek se-Kukar. (Foto: prokom Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Penularan Covid-19 terus mengalami peningkatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Karenanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar meminta seluruh camat, lurah/kepala desa terus berupaya melindungi warganya masing-masing dari wabah Covid-19.

Permintaan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono saat rapat Satgas Covid-19 dengan aparat Kecamatan, Desa/Kelurahan dan Kapolsek se-Kukar, Sabtu (3/7/2021) secara virtual.

“Kami upayakan bersama bagaimana melindungi masyarakat, misalnya dengan memperketat masuknya orang luar, serta membatasi seluruh kegiatan yang mengundang kerumunan,” tutur Sunggono.

Karenanya aparat kecamatan dan desa supaya mengimbau warganya masing-masing melindungi diri dari Covid-19. Yakni dengan membatasi kegiatan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dijelaskan Sunggono, Bupati Kukar telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : B-1159/ DINKES/065.11/06/2021 tanggal 24 Juni 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tujuannya dalam rangka pencegahan dan pengendalian lonjakan kasus Covid-19 di Kukar.

Materi edaran itu di antaranya telah mengevaluasi beberapa kebijakan sebelumnya meliputi pembatasan kembali kegiatan ASN dan telah menetapkan bekerja dari rumah bagi 75 persen jumlah ASN yang ada.

Sunggono menyatakan Pemkab akan menindak pelaku yang melanggar peraturan PPKM atau prokes.

“Ini semua untuk melindungi masyarakat, jadi kita ajak warga kita untuk mematuhi aturan PPKM dan Prokes,” tegasnya. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top