POLITIK

Demi Tingkatkan PAD, DPRD Kaltim Bakal Panggil Direksi Baru BUMD

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Setelah direksi baru resmi diumumkan, Komisi II DPRD Kaltim dalam waktu dekat bakal memanggil jajaran teranyar badan pengawas dan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kaltim 2021.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono mengatakan pihaknya bakal melakukan koordinasi dan memanggil pengawas independen dan direksi BUMD Kaltim terpilih demi membahas peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami panggil dan lihat plan bisnis yang akan mereka bawa. Ke depan, kami komunikasikan untuk melakukan pertemuan dan memperkenalkan diri bahwa Komisi II ini mitra mereka,” ucap politisi dari Fraksi Golkar itu, Senin (28/6/2021).

Diketahui, pengumuman tersebut tertuang pada surat Gubernur Kaltim nomor 539/3144/Ek perihal Keputusan Kuasa Pemilik Modal (KPM) dan nama-nama calon badan pengawas independen dan direksi BUMD Kaltim.

Dengan menempatkan jajaran pengurus baru ke dalam enam BUMD Kaltim, antara lain PT Ketenagalistrikan Kaltim, PT Migas Mandiri Pratama Kaltim, PT Jamkrida Kaltim, Perusda Bara Kaltim Sejahtera (BKS), Perusda Melati Bhakti Satya (MBS) dan Perusda Sylva Kaltim Sejahtera (SKS).

Namun yang terpenting menurut Tyo, siapapun yang terpilih harus mampu membawa BUMD kearah yang lebih baik dan mau transparan dalam menjalankan bisnisnya.

“Pastinya mereka yang terpilih ini harus didasari dengan kapasitas dan kapabilitas,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top