METROPOLIS

Semua OPD di Kutai Kartanegara Diminta Gelar Apel Pagi Setiap Senin

Ilustrasi apel pagi di Pemkab Kutai Kartanegara. (Foto: Dinas Kominfo Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) diminta kembali melaksanakan apel pagi setiap Senin pukul 08.00 Wita. Apel pagi kembali dilakukan mulai 28 Juni 2021.

Dalam apel ini, setiap OPD wajib memperdengarkan/menyanyikan lagu Indonesia raya, membacakan teks Pancasila, teks undang undang dasar 1945, serta visi misi Kukar Idaman. Apel bertujuan memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air.

Imbauan bagi ASN dan non-ASN untuk apel pagi ini menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI tanggal 14 juni 2021 no.B186/M.KT.00/2021 perihal imbauan pelaksanaan apel pagi. Dan Surat edaran Bupati kutai kartanegara tanggal 25 juni 2021 nomor B.1165/BKPSDM/065.11/06/2021 tentang evaluasi dan penyesuaian sistem kerja ASN dan Non ASN dalam upaya pencegahan dan pengendalian lonjakan kasus Covid-19 gelombang kedua.

Bagi pejabat struktural agar melaksanakan apel pagi secara langsung di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengatur jarak peserta apel. Bagi ASN yang melaksanakan WFH agar mengikuti apel di-rumah masing-masing dengan keterwakilan dua orang staf untuk setiap sub bagian mengenakan pakaian yang berlaku pada hari itu.

Selain itu setiap tanggal 17 setiap bulannya, dilaksanakan apel gabungan sekabupaten Kukar hingga tingkat kecamatan secara daring/virtual, yang diikuti oleh seluruh kepala OPD dan pejabat struktural eselon III dengan menggunakan seragam Korpri. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top