POLITIK

Legislator Kaltim Dorong Pemkab Paser Lanjutkan Pembangunan Bandara

Sekretaris Komisi I DPRD Kaltim Sukmawati. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Anggota DPRD Kaltim Dapil III Penajam Paser Utara-Paser Sukmawati mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melajutkan pembangunan bandara di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Diketahui, Pemkab Paser sudah menyiapkan lahan 200 hektare untuk meneruskan pembangunan bandara sebagai bentuk keseriusan pemerintah demi menopang Ibukota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sukmawati sangat berharap bandara pertama di Kabupaten Paser tersebut dapat terwujud. Bahkan menurutnya, aktivitas masyarakat pun dapat semakin lancar setelah bandara terwujud.

“Sudah jelas jika bandara resmi dibangun maka warga yang ingin berangkat ke Balikpapan atau Samarinda, misalnya akan jauh lebih mudah dan cepat,” ujar Sukma yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi I DPRD Kaltim itu, Jumat (18/6/2021).

Lanjut Sukma, manfaat yang diraih dari sektor ekonomi pun juga akan meningkat. Karena hal itu dipengaruhi dengan mobilitas barang dan jasa yang jauh lebih mudah.

“Saya menyakini kalau ada bandara di situ insyaallah Grogot akan lebih maju karena ditunjang dengan baik infrastrukturnya maupun masyarakat yang ingin berangkat ke luar daerah melalui Tanah Grogot,” harap legislator Fraksi PAN itu.

Apabila pembangunan bandara bisa terealisasi, akan banyak hal positif yang dirasakan masyarakat Paser. Oleh karena itu, Sukmawati berharap agar pembangunan bandara tersebut bakal didanai melalui APBN.

Guna mendukung langkah itu, Pemkab Paser pun sudah menyerahkan berkas administrasi ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Pertumbuhan ekonomi dan pengembangan di semua sektor akan terbangun dengan sendirinya, mengingat bandara ini nantinya akan beroperasi sepanjang tahun,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top