POLITIK

DPP Golkar Berencana Ganti Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar berencana mengganti Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK. Telah beredar di grup-grup WhatsApp (WA) surat bernomor B-600/Golkar/VI/2021 terkait pergantian pucuk pimpinan DPRD Kaltim masa jabatan 2019-2024 menyebut Hasanuddin Mas’ud resmi menggantikan pucuk pimpinan saat ini Makmur HAPK.

Diketahui, rencana pergantian ini pun terjadi karena permohonan surat sebelumnya dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kaltim nomor 108/DPD/Golkar/KT/III/2021 pada 15 Maret 2021 lalu yang dikirim ke DPP.

Surat tersebut pun ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto dan Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus di Jakarta pada 16 Juni 2021.

Sekretaris Umum DPD Golkar Kaltim Husni Fakhruddin mengatakan detail pergantian akan disampaikan lebih lanjut. Maksud dari surat DPP hanya mengatur pergantian unsur pimpinan saja dan bukan memecat Makmur HAPK.

“Surat ini belum kita terima. Jadi saya tidak bilang hoaks atau bohong. Nanti akan kami jelaskan ketika sampai ke DPD Kaltim,” imbuhnya.

Terlebih Ayub juga menyampaikan, sebagai kader Partai Golkar, apapun keputusan dari pusat harus ditaati dan dijalankan.

“Karena tujuannya mulia biasanya untuk Partai Golkar dan harus dijalankan juga mekanismenya ada, tidak main ganti begitu saja,” urainya.

Terkait rencana pergantian ini, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK masih belum berkomentar. Makmur mengaku sedang menunggu keterangan lebih lanjut dari DPP.

“Kami belum bisa berkomentar, tanyakan ke DPP Golkar saja dulu,” kata Makmur belum lama ini. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top