POLITIK

Buka Rakorda Nasdem Kutai Kartanegara, Isran Noor Minta Kader Cintai Budaya Lokal

Gubernur Kaltim Isran Noor yang juga Ketua Nasdem Kaltim saat membuka Rakorda Nasdem Kukar. (Foto: istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kaltim Isran Noor yang juga menjabat Gubernur Kaltim menyerukan kepada Kader Nasdem Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mencintai budaya lokal. Menurutnya, budaya lokal Kukar merupakan bagian dari sejarah Nasional.

“Kukar itu memiliki kerajaan tertua di Indonesia, kita harus bangga menjadi orang Kukar yang cinta budaya kita sendiri, ” ucap Isran, saat memberikan arahan pada Rakorda Nasdem Kukar, Sabtu (19/6/2021) di hotel Grand Fatma Tenggarong.

Isran juga mengingatkan agar Kader Nasdem harus punya pengetahuan yang tinggi, untuk menyampaikan informasi yang benar bagi Kukar. Isran juga menyarankan kepada kader jangan putus silaturahmi sesama kader.

“Selalu silaturahmi ke masyarakat yang sedang mengalami musibah, jika ada kelebihan, bisa memberi bantuan, seminim-minimnya bisa memberi hiburan antar sesama,” jelasnya.

Isran sangat yakin, Nasdem Kukar mampu meraih sembilan kursi di DPRD Kukar. Juga mengajak tokoh adat serta tokoh masyarakat bergabung di Nasdem.

“Nasdem tidak boleh diskriminasi, agama dan suku semua sama. Karena agama dan suku urusan pribadi masing-masing. Mari jaga persatuan demi kepentingan kebangsaan,” ungkapnya.

Isran juga berharap dari Rakorda Nasdem Kukar menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang positif untuk Kukar. Yang bisa dilaksanakan oleh Kader Nasdem.

“Siapa ada keinginan pasti ada jalan menuju tujuan bersama,” pesan Isran.

Sementara itu Ketua Nasdem Kukar Marwan mengatakan senada dengan Isran Noor, agar Nasdem makin besar di Kukar, harus menjaga persatuan antarsesama. Kerja keras cerdas dan ikhlas semua kader Nasdem Kukar, demi tujuan Kukar menjadi lebih baik lagi.

“Kader Nasdem wajib menjaga silaturahmi dan bermasyarakat antarsesama, ” kata Marwan.

Masih menurut Marwan, anggota Nasdem di Kukar per 19 Juni 2021 berjumlah 5.722 kader, dan bakal ada tambahan anggota baru Nasdem yang potensial. Tahun ini, target anggota Nasdem tembus 13 ribu anggota yang dibuktikan dalam bentuk KTA.

“Ada beberapa tokoh parpol yang melakukan komunikasi ingin bergabung di Nasdem. Ke depannya struktur Partai Nasdem di seluruh kelurahan dan desa akan terisi penuh, ” pungkasnya. (dan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top