POLITIK

Wakil Rakyat Minta Pemkab Kutai Kartanegara Anggarkan Jalan Penghubung Lima Desa di Tabang

Anggota DPRD Kutai Kartanegara Betaria Magdalena. (Foto: FB Betaria Magdalena lover friends)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Kerusakan parah yang terjadi pada jalan penghubung di Sungai Lunuk, Kecamatan Tabang menjadi sorotan wakil rakyat Kutai Kartanegara (Kukar) Betaria Magdalena. Pasalnya akses jalan itu menghubungkan lima desa di Kecamatan Tabang meliputi Desa Muara Tiq, Muara Kebaq, Muara Belinau, Muara Salung, dan Muara Tuboq.

Betaria menjelaskan, jalan tanah sepanjang tiga kilometer itu apabila hujan pasti bakal amblas. Alhasil sulit dilalui, sementara jalan itu merupakan akses utama masyarakat.

Kata anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Tabang tersebut, jalan itu dahulunya pernah disemen curah. Akan tetapi namun lama kelamaan tergerus sehingga kini menyisakan jalan tanah.

“Saya berharap pemerintah dan dinas terkait memperhatikan jalan itu. Kalau bisa tahun ini harus dianggarkan untuk memberikan layanan transportasi desa di hulu,” sebut Betaria.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, masyarakat sering mengeluh dengan jalan ini. Lantaran rusaknya jalan membuat mereka kesulitan apabila hendak beraktivitas seperti berobat atau pergi daerah kota. Karenanya dia mendesak dilakukan percepatan anggaran.

“Jadi masyarakat mengeluhkan hal itu, lantaran dikhawatirkan bisa terputus sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat,” pungkas Betaria. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top