POLITIK

Nakhodai PAN Kaltim, Sigit Wibowo Siapkan Kader Terbaik Menyongsong Pemilu 2024

Pelantikan Pengurus DPW PAN Kaltim Periode 2020-2025. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim periode 2020-2025 telah resmi dilantik. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan melantik pengurus teranyar partai berlambang matahari tersebut di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Jalan Pangeran Diponegoro, Samarinda pada Kamis (17/6/2021) kemarin.

DPW PAN Kaltim dinakhodai Sigit Wibowo menggantikan ketua sebelumnya Muhammad Darlis, pada gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) V DPW PAN Kaltim yang digelar Desember 2020 lalu.

Dalam sambutannya, Sigit yang juga Wakil Ketua DPRD Kaltim tersebut mengatakan jika PAN Kaltim akan menyiapkan kader-kader terbaiknya menyambut Pemilu serentak 2024.

“Karena dari Pemilu 2024, itu akan menjadi tonggak pencapaian kita untuk bisa mengusung kader kita di pilkada,” ujar Sigit.

Selain itu, Sigit juga mengungkapkan harapannya dalam Pemilu 2024. Terkhusus, dalam pemilihan legislatif agar PAN Kaltim dapat menambah perolehan kursi di DPR RI, DPRD provinsi serta kabupaten/kota. Dirinya menegaskan mulai saat ini PAN Kaltim harus mulai bekerja keras untuk menyiapkan kadernya.

“Tentu ada harapan besar, pencalegan sukses di 2024, DPR RI menjadi target utama satu kursi. Kemudian DPRD Provinsi targetnya 6 kursi. Kalau dikasih lebih itu Alhamdulillah. Kemudian untuk kabupaten/kota tentu saja kami maksimalkan untuk mendapat satu fraksi,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dalam sambutannya memberikan pesan bagi kader PAN Kaltim agar fokus terhadap penanganan Covid-19 yang kini sedang meningkat.

“Saya harap kader PAN khususnya di Kaltim fokus menangani dampak dari pandemi, dan sebisa mungkin membantu masyarakat untuk menghadapi Covid 19 ini,” sebut Wakil Ketua MPR RI itu.

Diketahui, seusai pelantikan pengurus DPW PAN Kaltim dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I DPW PAN Kaltim dengan perwakilan pengurus DPD PAN dari seluruh kabupaten/kota.

Dalam acara pelantikan juga dihadiri beberapa perwakilan DPP PAN, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kaltim KH Siswanto, Wali Kota Samarinda Andi Harun serta Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdan. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top