METROPOLIS

Raih Juara Umum MTQ Ke-42 Kaltim, Kutai Kartanegara Bakal Dikunjungi Banyak Daerah

Wabup Kukar Rendi Solihin, saat menghadiri syukuran kemenangan Kukar sebagai juara umum MTQ ke-42 Kaltim di Bontang. (Foto: Dan/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Keberhasilan Kafilah Kutai Kartanegara (Kukar) meraih juara umum untuk keempat kalinya di ajang MTQ ke-42 Kaltim di Bontang disebut sudah diperkirakan. Wakil Bupati (Wabup) Kukar Rendi Solihin memprediksi bakal banyak yang belajar ke kabupaten ini atas torehan prestasi tersebut.

“Kukar sudah meraih juara umum di ajang MTQ Kaltim pada tahun 2017, 2018, dan 2019. Tahun ini, kembali raih juara umum lagi,” ucap Rendi, saat menghadiri syukuran kemenangan, Rabu (9/6/2021) di gedung serba guna Kantor Bupati Kukar.

Rendi atas nama pemkab dan rakyat Kukar mengucapkan selamat kepada para peserta. Lantaran telah berjuang dengan semangat yang luar biasa, di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Karena masih Covid, panitia ada kebijakan perubahan tata cara lomba, namun ini bisa diikuti dengan baik oleh para Kafilah Kukar, ini yang membuat saya bangga,” sebutnya.

Rendi melanjutkan, keberhasilan kemenangan bagi peserta asal Kukar menjadi bagian sejarah emas. Bahwa koordinasi pelatih, pendamping, orang tua dan peserta berjalan dengan baik. Ini menjadi kunci kemenangan Kukar.

“Sebagai apresiasi Pemkab Kukar kepada Kafilah, Pemkab Kukar memberikan bonus berupa uang kepada para peserta yang meraih juara,” tutur Rendi.

Rendi memperkirakan, bakal banyak yang belajar ke Kukar, imbas prestasi yang sudah diraih kafilah Kukar. Apalagi tahun depan MTQ ke-43 di Samarinda dan MTQ tingkat Nasional.

“Kami punya pola pembinaan dan pelatihan peserta MTQ yang baik, ini akan terus ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Rendi berujar perolehan juara umum sebagai hadiah terindah bagi Bupati Kukar Edi Damansyah. Yang saat ini sedang melakukan perawatan pemulihan akibat sakit.

Bupati Edi Damansyah sendiri menyempatkan menyapa para peserta Kafilah melalui aplikasi zoom meeting. Dia mengucapkan selamat kepada peserta Kukar yang mengukir prestasi gemilang di MTQ tingkat Provinsi di Bontang.

“Jangan berpuas diri, karena tujuan MTQ adalah membangun generasi Qur’ani di Kukar. Prestasi yang sudah diraih bukti pembinaan oleh Pemkab Kukar berjalan dengan baik,” jelas Bupati. (dan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top