METROPOLIS

Kaum Milenial Kaltim Diajak Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Ilustrasi.

SAMARINDA, Kate.id – Sebagai leading sektor pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021, Kepala Kesbangpol Kaltim Sufian Agus mengajak kaum milenial (generasi muda) untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Artinya, dalam beraktivitas melaksanakan kreativitas selalu didasari dengan ideologi Pancasila.

“Ini penting dipahami dan diamalkan bagi seluruh Ormas, khususnya generasi muda yang menjadi binaan Kesbangpol Kaltim. Agar selalu menyosialisasikan bagaimana pengamalan Pancasila di kehidupan sehari-hari,” sebut Sufian Agus, di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (1/6/2021).

Sufian Agus menilai Pancasila adalah pedoman hidup masyarakat, terlebih generasi muda khususnya para pengurus Ormas maupun OKP. Dengan perkembangan zaman era globalisasi IT saat ini, maka bisa saja pengamalan Pancasila itu disampaikan melalui media sosial.

“Jika penyampaian bagus, tentu Pemerintah Daerah dukung. Karena, masih banyak generasi muda kita belum memahami nilai Pancasila itu,” jelasnya.

Karena itu, Pemerintah Daerah terus berupaya bagaimana, agar pengamalan Pancasila dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh generasi muda.

Misal, mereka selalu menghormati dan menghargai orang tua, saling bantu dan gotong royong. Bukan malah berbuat tidak baik atau mencari pelarian untuk kesenangan sesaat. “Seperti penyalahgunaan narkoba maupun tawuran,” ujarnya. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top