POLITIK

DPRD Kaltim Imbau Masyarakat Ikut Mendukung Pembangunan SMK Farmasi

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub. (Foto: Ferry/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub ikut mengawasi jalannya pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Menurut pantauannya, pembangunan salah satu infrastruktur pendidikan di Kaltim tersebut sudah tidak ada masalah, baik secara teknis pembangunan maupun administrasi. Sehingga, proyek pembangunan SMK Farmasi itu pun hanya tinggal memasuki tahap pemeliharaan saja.

“Waktu saya masih bertugas sebagai Wakil Ketua Pansus, pembangunan itu masih masa pemeliharaan. Dan secara fisik dan administrasi tidak ada masalah,” ucap Rusman, Senin (24/5/2021).

Rusman juga memaparkan pihaknya sudah sering kali melakukan tinjauan ke lapangan. Bahkan dia mengimbau agar masyarakat ikut mendukung pembangunan SMK Farmasi Tenggarong.

“Ini menjadi perhatian semua elemen untuk mendukung perkembangan pendidikan di Kaltim,” pintanya.

Terlebih tantangan dunia pendidikan saat ini yang dituntut menyesuaikan kebutuhan dan perkembangan zaman. Oleh karenanya, pembangunan SMK Farmasi Tenggarong diharapkan dapat mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul di Kaltim.
 
“Jadi ini soal kebutuhan SDM untuk masa depan Kaltim. Kami berharap semua elemen institusi mendukung dan membantu, gedung ini memiliki manfaat di masa depannya,” tandasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top