METROPOLIS

Jadi Penyangga Ibu Kota Negara, Gubernur Kaltim: Beruntunglah Masyarakat Balikpapan

Pemandangan Kota Balikpapan. (Foto: Skyline Indonesia)

SAMARINDA, Kate.id – Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan masyarakat Balikpapan mesti merasa beruntung. Karena Kota Minyak itu bakal menjadi kota penyangga ibu kota negara (IKN) yang baru.

Hal ini diungkapkan Isran yang didampingi Kepala Biro PPOD Setda Prov Kaltim Deni Sutrisno dan Kepala Biro Humas HM Syafranuddin saat menerima kunjungan DPRD Kota Balikpapan yang dipimpin Ketua DPRD Abdulloh. Pertemuan eksekutif Benua Etam dengan legislatif Kota Minyak ini, dilakukan di ruang Tepian I lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (25/5/2021).

Pada pertemuan yang bertajuk silaturahmi ini, Gubernur Isran Noor mengatakan Balikpapan kedepan bakal menjadi salah satu kota penyangga utama Ibu Kota Negara (IKN), bersama Samarinda yang merupakan ibu kota Provinsi Kaltim.

“Beruntunglah masyarakat Balikpapan. Karena Balikpapan itu menurut saya luar biasa. Karena prestasinya, dari seluruh kota-kota yang ada di Indonesia. Bersih kotanya, penghargaan sangat banyak, prestasi pembangunan setiap tahunnya luar biasa. Ini harus dipelihara dan dijaga,” ungkapnya.

“Kerja sama yang baik saat ini antara Pemkot Balikpapan dan DPRD Kota Balikpapan harus ditingkatkan kedepannya. Di mana nantinya Balikpapan akan menjadi kota hub sebagai penyangga utama konsep pembangunan IKN di Sepaku-PPU dan Samboja-Kukar,” urai Isran.

Pada kesempatan ini, juga dibahas sejumlah rencana pembangunan infrastruktur di Kota Balikpapan, diantaranya coastal road, jembatan Balikpapan-PPU dan jalan pendekat dari lokasi IKN ke Balikpapan. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top