POLITIK

Wakil Ketua DPRD Kaltim Dukung Pemerintah Tangani Covid-19

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo Ikuti Kegiatan Rakor Kepala Daerah. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo mendukung langkah pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Sigit menyampaikan hal itu usai mengikuti Rakor Kepala Daerah dan Forkopimda seluruh Indonesia bersama Presiden Joko Widodo secara virtual di Kantor Gubernur Kaltim ruang Ruhui Rahayu, Senin (17/5/2021).

Sigit memaparkan jika Presiden Joko Widodo meminta kepala-kepala daerah agar berkonsentrasi untuk menurunkan dan menekan kembali jumlah kasus persebaran Covid-19. Dalam penanganannya, dia bersyukur melihat persebaran kasus Covid-19 yang berangsur menurun. Hal tersebut terlihat dari tingkat hunian pasien Covid-19 di Rumah Sakit (RS) yang turun drastis.

“Kalau dari dewan tentu yang disampaikan Pak Presiden benar, kita harus semaksimal mungkin menekan angka penyebaran Covid-19. Kemudian mendukung pemerintah menggerakkan UMKM untuk tetap melaksanakan kegiatan peningkatan ekonomi,” ucap Sigit.

Selain itu, Sigit mengatakan presiden juga menerangkan tentang kondisi perekonomian Indonesia yang turun di kuartal I tahun 2021. Dari penurunan itu, Presiden mengimbau agar kuartal selanjutnya, para kepala daerah turut berpartisipasi mendongkrak tingkat pertumbuhan ekonomi agar menyentuh angka tujuh persen.

“Jadi Pak Presiden meminta itu. Seiring dengan penanganan Covid-19 meminta kepala daerah konsentrasi,” terang legislator dari Dapil Balikpapan tersebut.

Terkait antisipasi arus balik dari masyarakat yang mudik, Sigit menyebutkan bahwa Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 akan melakukan pengecekan. Baik pemudik yang datang melalui jalur udara dan laut.

“Dicek kembali apakah dia membawa virus atau tidak. Kalau terbukti ada virus maka dia dikarantina,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top