MUSIK

Grup Band Naif Tinggal Kenangan, Bubar Setelah Eksis 25 Tahun

Grup band Naif. (Foto: Instagram)

JAKARTA, Kate.id – Grup band Naif kini tinggal kenangan. David Bayu yang sebelumnya mengisi posisi vokalis di grup band Naif memastikan bahwa grup musik yang sudah berdiri selama 25 tahun itu bubar.

Hal itu dibenarkan dari unggahan David di kanal Youtubenya David Bayu Tube berjudul “BUBAR? | KATADAVIDBAYU | EPS01,”.

“Gua merasa lagi diayak, semua orang ada yang di divided di pisah-pisahkan bahkan yang alaminya seseorang itu sangat terasa sekarang di era ini. Menjawab pertanyaan bubar atau gimana ya, masalah bubar ini ya bisa dibilang masuk kategori bubar,” kata David, Senin (10/5/2021) malam.

Bayu kemudian menyebutkan pembahasan bubarnya grup Naif sebenarnya sudah dilakukan bahkan sebelum Emil dan Pepeng memutuskan untuk hengkang pada 2020. Dia bahkan memberi ide bahwa grup itu harusnya berhenti saat mencapai usia 25 tahun.

“Sebelumnya sudah sempet gua bilang. Yah 25 tahun kita announced kita udahan, kita cukup 25 tahun untuk kita. Kita kasih tahu ke kawan-kawan semuanya atau di-publish kita udahan kita bubarkan diri pas 25 tahun itu,” ujar David.

Meski demikian, rupanya wacana itu rupanya tidak terlalu pas di hati personel lainnya dan mereka tidak mau mencari sensasi.

Akhirnya para personel Naif pun berkomitmen tidak mengumumkan secara resmi dan memilih diam bahwa dua anggotanya sudah hengkang sejak September 2020.

Meski demikian, rupanya baru-baru ini kabar hengkangnya Emil dan Pepeng akhirnya diketahui dan membuat David akhirnya angkat suara.

“Akhirnya karena Emil ngomong duluan, padahal gua selalu ngomong Naif itu vakum, hiatus lah bahasanya sekarang karena ngejaga komitmen waktu itu. Untuk jangan ngomong dulu, lalu ketika Emil sudah ngomong keluar dari Naif ya, ya udah sekarang gua ngomong juga deh,” kata David.

Meski demikian dia tidak menyesal mengumumkan Naif bubar, karena baginya hal yang terpenting adalah rasa kekeluargaan di antara para personel meski sudah tak di satu grup yang sama.

Dia bahkan mengganggap hal yang terpenting adalah bahwa David, Emil, Pepeng, dan Jarwo adalah keluarga yang utama.

“Kalau dibilang Naif-nya bubar ya gak apa-apa, tapi yang penting value tertingginya di gue, Emil, Jarwo, Pepeng. Yang nilainya lebih tinggi dari pada cuma Naif,” kata pelantun ‘Posesif’ itu.

Terakhir dia pun mendoakan agar seluruh rekan-rekannya yang dulu berada di Naif dapat sukses melalui karyanya masing-masing.

Tidak hanya itu, dia memberikan pesan kepada para penggemar Naif agar tak perlu berkecil hati dan tetap mendengarkan karya NAIF meski grup itu sudah dibubarkan.

“Buat kawan-kawan semuanya atau penikmat, dan ya yang mengapresiasi karya Naif, terimakasih. Naif memang udah gak ada, tapi karyanya masih ada dan kalian bisa dengerin.Dengan kalian mendengarkan karya kami, kalian ingat kami itu yang bikin kita hidup ada dalam hatimu. That’s it, Love You all!” tutup David. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top