METROPOLIS

Pemprov Kaltim Waspadai Penyebaran Covid-19 di Mal dan Kawasan Kuliner

Ilustrasi.

SAMARINDA, Kate.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mewaspadai penyebaran Covid-19 di mal dan kawasan kuliner.

BPBD mendistribusikan masker dan hand sanitizer kepada Satpol PP Kaltim. Ini dilakukan karena personel Satpol PP akan banyak melakukan aktivitas pengamanan dan pencegahan penyebaran Covid-19 jelang, selama dan pasca lebaran.

“Selain melindungi masyarakat, personel-personel kita juga harus melindungi diri agar tidak tertular,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, Kamis (6/5/2021).

Pengamanan terhadap para personel harus dilakukan dengan disiplin menggunakan masker dan penyanitasi tangan serta menjaga jarak aman saat bertugas di lapangan.

Dari Balikpapan dilaporkan, Rabu kemarin, Satgas Penanganan Covid-19 setempat melakukan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan di mal-mal dan kawasan kuliner.

“Benar sekali, karena potensi penyebaran Covid-19 ada di sana jika masyarakat tidak disiplin dan lalai dengan protokol kesehatan,” tandas Yudha.

Patroli penerapan protokol kesehatan juga dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Samarinda melibatkan Satpol PP dan BPBD setempat.

Target operasi mereka sejumlah pasar Ramadan, salah satunya di GOR Segiri Samarinda.

Perkembangan Covid-19 sendiri kembali menunjukkan tren yang kurang baik. Dimana tambahan pasien positif lebih banyak dibanding pasien sembuh dan selesai isolasi.

Tambahan positif Covid-19 sebanyak 137 kasus, sembuh dan selesai isolasi 100 kasus. Persentase kesembuhan kembali turun ke posisi 95,3 persen. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top