POLITIK

DPRD Kaltim Resmi Lantik Sukmawati dalam PAW Menggantikan Muspandi

Pengambilan Sumpah/Janji Sukmawati pada Rapat Paripurna ke-13 DPRD Kaltim. (Foto : Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – DPRD Kaltim secara resmi melantik Sukmawati sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan almarhum Muspandi yang sebelumnya telah meninggal dunia pada rapat paripurna, Selasa (4/5/2021).

Rapat paripurna kali ini mencakup agenda pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024 serta pengumuman komposisi penempatan anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kaltim dari Fraksi PAN.

Sekretaris Dewan (Sekwan) M Ramadhan membacakan langsung Surat Keputusan Mendagri nomor 161.64-1063 tahun 2021 yang berisikan peresmian pengangkatan PAW Anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024 dengan meresmikan saudara Sukmawati sebagai PAW terhitung mulai dari tanggal pengucapan sumpah/janji.

Saat dijumpai, Sukmawati mengatakan jika dirinya optimistis dapat menjalin kerja sama dengan mitra kerja yang ada. Terlebih kondisi di Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara (PPU) masih rentan dengan masalah hukum terutama menyoal sengketa tanah.

“Ke depannya atas hasil kerja sama dengan instansi terkait, berharap dapat meringankan permasalahan yang ada,” ucap Sukmawati yang juga merupakan Anggota Komisi I DPRD Kaltim tersebut.

Sukma juga optimistis untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di dapilnya. Dengan berkomitmen untuk membantu para konstituennya.

“Ke depan semoga saya bisa membantu para konstituen dengan cara apapun untuk memperbaiki kehidupan mereka sehari-hari,” sebut Sukma yang juga mantan Camat Kuaro itu.

Dalam kesempatan serupa Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK berharap kepada Sukmawati dapat proaktif mendengarkan aspirasi yang berkembang di dapilnya.

Makmur juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum Muspandi dan istri. Makmur mengaku jika sebelumnya telah banyak sumbangsih pemikiran yang diberikan Muspandi selama mengabdi sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kaltim.

“Tentu kami ucapkan terima kasih dan berdoa. Mudah-mudahan amal ibadah yang dilakukan dilipatgandakan, dan diampuni segala dosanya serta diterima di sisi Allah,” pungkas Makmur. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top