METROPOLIS

Temuan Covid-19 Kaltim di Bawah Seratus, Bontang dan Mahulu Nol Kasus

Ilustrasi.

SAMARINDA, Kate.id – Kabar baik dari perkembangan kasus Covid-19 di Kaltim pada Ahad (2/5/2021). Jumlah tambahan kasus positif Covid-19 berada di bawah angka seratus, tepatnya 52 kasus.

“Ini kemajuan yang sangat baik,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, Senin (3/5/2021).

Kondisi ini yang sangat diharapkan pemerintah, agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga aktivitas ekonomi dan sosial di Kaltim bisa kembali pulih seperti sedia kala.

Bontang dan Mahakam Ulu (Mahulu) menjadi dua daerah dengan laporan nol kasus positif. Samarinda dan Kutai Timur masing-masing dengan satu kasus positif.

Penajam Paser Utara dengan dua kasus positif. Kutai Kartanegara dengan tiga kasus positif. Berau dan Kutai Barat masing-masing dengan tujuh kasus dan tertinggi Paser dengan sebelas kasus.

“Terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang sama-sama berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga tambahan kasus positif bisa terus ditekan,” sambungnya.

Satgas terus mengimbau agar masyarakat tetap di rumah jelang lebaran tahun ini.

“Sayangi keluarga dengan tidak mudik dulu tahun ini. Dengan begitu, mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan kasus setelah lebaran nanti,” harap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kaltim itu. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top