SEPAK BOLA

Tekuk Persib Bandung, Persija Jakarta Juarai Piala Menpora 2021

Selebrasi kemenangan Persija Jakarta dalam Piala Menpora 2021. (Foto: PSSI)

PERSIJA Jakarta tampil sebagai juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo pada Ahad (25/4/2021). Hasil ini membuat klub berjulukan Macan Kemayoran unggul agregrat 4-1.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa ia mengucapkan selamat kepada Persija. Selain itu dirinya juga mengapresiasi tim Persib Bandung, PS Sleman, dan PSM Makassar yang menjadi runner up, peringkat tiga dan empat turnamen ini.

“Alhamdulillah kami telah menyelesaikan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 dengan lancar, tanpa kendala dan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selamat buat Persija dan pemenang-pemenang kategori individu lainnya,” kata Iriawan.

Iriawan menambahkan bahwa PSSI sangat berterima kasih kepada seluruh klub peserta Piala Menpora 2021 yang telah menampilkan permainan yang luar biasa dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

“Terima kasih kepada pak Presiden Joko Widodo, Menpora, Kapolri, klub peserta, suporter, Satgas Covid-19, panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah mendukung bergulirnya Piala Menpora 2021. Selanjutnya kita songsong Liga 1 dan 2, semoga PSSI dapat mempersiapkan kompetisi tersebut dengan baik dan segera mendapat izin,” tambah Iriawan.

Sementara itu, Menpora Zainudin terus menyampaikan pujian kepada PSSI terkait penyelenggaraan turnamen ini. Apalagi hingga selesainya babak final semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan terutama proktokol kesehatan yang ketat.

“Terima kasih kepada bapak ketua umum PSSI beserta seluruh jajarannya atas suksesnya Piala Menpora 2021. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada suporter yang telah berkomitmen untuk tidak datang ke stadion, dan tentu pak Kapolri yang telah memberikan izin bergulirnya turnamen ini,” kata Zainudin Amali.

Setelah bergulirnya Piala Menpora 2021, PSSI berencana menggelar kompetisi Liga 1 pada 3 Juli mendatang. Sebanyak 18 tim akan mengikuti ajang kompetisi bergengsi tersebut. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top