SEPAK BOLA

Bupati Kutai Kartanegara Lepas Atlet Bola U-16 Ikuti Seleksi Timnas

Bupati Edi Damansyah saat melepas empat anak ikut seleknas Timnas PSSI. (Foto: Dan/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas empat putra daerah yang akan mengikuti seleksi nasional (seleknas) timnas U-16 di Jakarta 24-26 April 2021. Bupati mengajak masyarakat mendoakan empat anak tersebut bisa lolos di kancah nasional.

“Empat anak ini asli Kukar, yang sudah lolos sampai tingkat Kaltim. Saat persiapan seleknas, mudah-mudahan lolos, dan mengharumkan nama Kukar,” ujar Edi, Jumat (23/4/2021) malam.

Empat atlet anak lokal tersebut bernama Muhammad Riyadi, Muhammad Zaki, Rafi Al-Faroq dan Aditya Surya. Masing-masing berasal dari Tenggarong, Loa Janan, Anggana dan Tenggarong Seberang.

“Selamat berjuang di tingkat Nasional, mari kita doakan, empat anak asli Kukar lolos, menjadi atlet nasional U-16,” ucap Edi.

Menurutnya empat anak ini sudah cukup bagus. Sudah lolos dari seleksi tingkat desa, kecamatan, kabupaten bahkan provinsi.

“Saya berharap kepada pengurus asosiasi PSSI Kukar, ke depannya, bisa membentuk satu klub sepak bola anak, yang terdiri dari anak Kukar asli, sebagai bentuk sasaran pembinaan yang serius,” urainya.

Menurut pengamatan Edi, bila pemerintah mengunjungi desa-desa, bisa saja menemukan potensi anak yang memiliki bakat sepak bola yang bagus. Jika diasah dan dibina secara intens, berpotensi menjadi atlet daerah.

“Pemkab Kukar sudah berkomitmen membantu anggaran pembinaan, melalui KONI Kukar,” sebutnya.

Sementara itu Ketua KONI Kukar Rahman memastikan, berangkatnya empat anak mengikuti seleknas timnas PSSI U-16 di Jakarta sebagai bentuk bukti nyata pembinaan atlet di Kukar sudah berhasil.

“Kami menjalankan amanat Bupati, atlet harus orang Kukar asli. Bukti nyata sudah dilakukan PSSI Kukar. Saya ucapkan selamat atau kinerjanya selama ini,” paparnya. (dan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top