POLITIK

Kritisi Jalan Rusak, Legislator Kaltim Minta Anggaran Perbaikan Diprioritaskan

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Banyaknya kerusakan jalan di Provinsi Kaltim menuai kritik dari Sarkowi V Zahry selaku anggota Komisi III DPRD Kaltim. Legislator dari Fraksi Golkar tersebut juga mengungkapkan jika anggaran perbaikan jalan di Kaltim harus diprioritaskan.

Terlebih banyak keluhan masyarakat mengenai kerusakan jalan provinsi maupun kabupaten yang diadukan langsung ke dirinya. Hal itu pun sudah disampaikan saat rapat pembahasan anggaran bersama tim anggaran eksekutif beberapa waktu silam di Kantor DPRD Kaltim.

“Banyak keluhan masyarakat soal jalan rusak di Kaltim ini. Kasihan masyarakat. Saya bilang beberapa Pemkab dan Pemkot juga bertandang ke DPRD Kaltim menyampaikan langsung persoalan tersebut,” terang legislator dua periode tersebut, Kamis (15/4/2021).

Lanjut Sarkowi, pembahasan anggaran tentang perbaikan jalan harus memperhatikan aspirasi masyarakat. Dirinya mendorong agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lebih sering turun ke lapangan memantau kondisi kerusakan jalan.

“Saya saran agar tim OPD yang membidangi soal infrastruktur (Dinas PUPR) lebih banyak dan lebih sering untuk menurunkan personel ke lapangan ketika ada keluhan masyarakat,” ungkapnya.

Terlebih ketika OPD tersebut turun ke lapangan, Sarkowi berharap permasalahan kerusakan jalan dapat ditindaklanjuti dengan segera.

“Agar tahu persis kondisi lapangan dan ditindaklanjuti secara cepat, tepat dan tuntas,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top