POLITIK

Legislator Kaltim Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki Jalan Rusak

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji meminta Dinas PUPR Kota Samarinda untuk segera memperbaiki jalan rusak. Hal itu disampaikan Seno saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas PUPR Samarinda beberapa waktu silam.

Pasalnya menurut Seno, kondisi Kota Samarinda saat ini perlu dibenahi. Salah satu contohnya di Jalan Pulau Irian dan Jalan Pulau Sebatik yang masih banyak ditemukan jalan berlubang.

“Sampai saat ini saya melihat tata kotanya amburadul. Tata kota Samarinda ini perlu diperbaiki. Sebab wajah kota itu terlihat dari awal masuknya tamu ke kota tersebut,” kata Seno saat dijumpai pada Senin (5/4/2021).

Seno juga menegaskan jika pembenahan jalan di Kota Samarinda perlu segera dilakukan lantaran Samarinda akan menjadi kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Terlebih, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda juga memiliki visi misi yang berfokus pada pembenahan tata kota.

“Ini sudah ada visi dan misi Pemkot Samarinda yaitu memperbaiki Tata Kota Samarinda, terutama di daerah Tepian yang menjadi ikonnya Samarinda,” paparnya.

Dirinya juga berharap dari pertemuannya bersama Dinas PUPR Kota Samarinda tersebut dapat menyelaraskan program kerja mengenai infrastruktur antar daerah, provinsi, dan nasional.

“Sering kali kita mendapatkan laporan masyarakat kalau program-program kebanyakan tumpang tindih. Sehingga kita berharap ke depan tidak ada lagi saling lempar-lemparan isu,” tutur Seno.

Dalam kesempatan serupa, Kepala Dinas PUPR Kota Samarinda, Hero Mardanus berjanji bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan jalan. Salah satunya perbaikan di Jalan Pulau Irian.

“Sebagian besar jalan-jalan di pinggir juga akan kita perbaiki. Ke depannya, Pak Wali Kota akan membuat UPTD Jalan. Itulah nanti yang menangani cepat kalau ada kerusakan jalan. Sekaligus nanti ada UPTD Pengendalian Banjir,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top