METROPOLIS

Puluhan Organisasi Kepemudaan Kaltim Deklarasi Damai Kecam Teror Bom

Deklarasi Damai Puluhan Organisasi Kecam Terorisme Bom Katedral Makassar. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Puluhan organisasi kepemudaan di Kaltim melakukan deklarasi damai. Untuk menyatakan sikap mengecam keras tindakan aksi teror bom yang terjadi di gereja Katedral kota Makassar pada 28 Maret 2021 lalu.

Deklarasi tersebut dilakukan seusai diskusi publik yang oleh Duta Damai Kaltim dengan mengundang berbagai narasumber dari lintas instansi.

Diungkapkan oleh Ketua Duta Damai Kaltim Abdul Aziz, pihaknya mendorong masyarakat dan mahasiswa, yang khususnya beragama non-Islam di Kaltim untuk tetap tenang dan tidak takut. Serta tetap menjalankan kegiatan peribadatan seperti biasanya.

“Kami juga mendorong kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dengan mengutamakan jiwa-jiwa toleransi terhadap sesama,” ungkap Aziz sapaan akrabnya selepas kegiatan, Rabu (31/3/2021).

Sebelum mengadakan deklarasi damai, pihaknya juga telah membentuk koordinator daerah Duta Damai Kota Samarinda. Dirinya menerangkan jkka dibentuknya koordinator daerah ini untuk kesiapsiagaan anak muda Samarinda.

“Bagaimana menyikapi perkembangan paham-paham radikalisme di sosial media atau secara langsung,” papar Aziz.

Atas hal itu, dia berharap hasil dari kegiatan tersebut bisa memberikan pemahaman terhadap anak muda untuk menolak paham radikalisme dan intoleransi.

“Saya berharap dari kegiatan ini kita bisa menghasilkan anak-anak muda yang paham terhadap bagaimana menyikapi dan menolak paham-paham yang masuk di kalangan anak muda,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top