METROPOLIS

Masyarakat Kutai Kartanegara Diimbau Terapkan Prokes Meski Sudah Divaksin

Didik saat memantau vaksinasi massal di Gor Aji Imbut Tenggarong Seberang Kukar.

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Direktur P2PTV2 Direktorat Jenderal P2P Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Didik Budijanto meminta masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) untuk tetap komitmen menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran virus Covid-19. Meski sudah divaksin.

Kemenkes menilai vaksinasi di Kukar cukup tertib.

“Meski sudah divaksin, jangan lengah tetap terapkan prokes, karena vaksin hanya melindungi agar tidak semakin infeksi. Sedangkan potensi penyebarannya masih berpeluang,” tegas Didik, Selasa(23/3/2021) saat meninjau vaksinasi massal bagi ASN di Gor Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Didik yang didampingi Sekda Sunggono dan Kadinkes Martina Yulianti, juga memantau perkembangan program vaksinasi massal di Kecamatan Kota Bangun dan Samboja secara inline. Dan hasilnya cukup menggembirakan.

“Proses vaksinasi di Stadion Aji Imbut tertib. Saya pantau di Samboja dan Kota Bangun juga tertib, meski hanya melalui virtual, ” sebut Didik.

Dia menyebut, yang terpenting dari vaksinasi adalah menghindari kerumunan massa yang menunggu untuk divaksin. Jika meja 3 vaksinasi penuh, maka meja 2 proses screening dan meja 1 tahap pendaftaran disetop dulu sementara.

Saat ini menurut Didik, vaksinasi gelombang dua untuk ASN, Polri, TNI, Pol PP dan pedagang sedang berjalan secara nasional, dan proses ini tidak ada yang berhenti, harus berjalan terus ditiap daerah.

“Proses vaksinasi di tiap daerah kami pantau terus, agar target capaian nasional terpenuhi. Dan juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah, terhadap penanganan Covid-19 di tanah air, ” terangnya. (dan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top