METROPOLIS

Pemprov Kaltim Minta Jaminan Sosial Keagamaan Segera Dilaksanakan

Ilustrasi.

SAMARINDA, Kate.id – BPJS Ketenagakerjaan Samarinda siap melaksanakan program pemberian Jaminan Sosial Keagamaan atau jaminan sosial bagi tenaga kerja yang bekerja di sosial keagamaan.

Hal ini pun disambut baik Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi. Dia mengatakan Pemprov Kaltim sangat mendukung jika program ini bisa dilaksanakan di Benua Etam.

“Bagus itu, Pemprov sangat mendukung program ini,” kata Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Samarinda Muhyidin di Ruang Kerja Wagub Kaltim, Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (10/3/2021).

Selanjutnya, Pemprov Kaltim meminta agar program itu bisa segera dilaksanakan. Sehingga dapat diimplementasikan di seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim.

Program ini dinilai sangat mendukung jaminan sosial bagi tenaga kerja yang bekerja di sosial keagamaan. Karena dengan jaminan itu, maka tenaga kerja merasa terjamin kehidupan mereka maupun keluarganya.

“Prinsipnya Pemprov setuju atas program ini. Diharapkan segera dilaksanakan. Karena itu, segera disusun teknisnya, sehingga bisa terakselerasi ke seluruh daerah,” jelasnya.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Samarinda Muhyidin mengatakan, segera menyikapi harapan Wagub Hadi Mulyadi.

“Kami tinggal susun bagaimana teknisnya. Semoga berjalan lancar,” jelasnya. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top