INTERNASIONAL

Curhat ke Oprah Winfrey, Meghan Markle Mengaku Dibungkam

Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam wawancara eksklusif dengan Oprah Winfrey. (REUTERS/HARPO PRODUCTIONS)

Kate.id – Istri Pangeran Harry, Meghan Markle curhat kepada Oprah Winfrey dalam suatu wawancara eksklusif. Meghan ditanya apakah dia “diam atau dibungkam” pada periode awal kehidupan kerajaannya dengan Harry.

“Saya selalu menghargai kemerdekaan. Saya selalu blak-blakan, terutama tentang hak-hak perempuan, dan itulah ironi yang menyedihkan selama empat tahun terakhir, saya sudah begitu lama menganjurkan wanita untuk menggunakan suara mereka. Dan kemudian saya diam,” kata Meghan Seperti dikutip People, Senin (8/3/2021).

Namun sebelum memberikan penjelasan tersebut, Meghan mengatakan kepada Oprah bahwa haknya untuk bersuara telah dibungkam.

Dan di bagian lain dalam wawancara, Meghan berbicara tentang pengorbanan yang dia lakukan untuk bersama Harry dan membantah rumor tabloid bahwa dia adalah biang keladi dari keputusan “Megxit.”

“Bisakah Anda bayangkan betapa kecilnya perasaan itu. Saya meninggalkan karier saya, hidup saya, saya meninggalkan segalanya karena saya mencintai suami saya,” kata Meghan kepada Oprah.

Menjelang akhir wawancara, Oprah bertanya kepada Meghan, apakah kisahnya dengan Pangeran Harry berakhir bahagia.

“Memang. Lebih hebat dari dongeng mana pun yang pernah kamu baca,” jawab Meghan.

Selain berbicara tentang keputusan mereka untuk hengkang dari tugas-tugas kerajaan dan keluar dari anggota senior kerajaan, Meghan dan Harry mengungkapkan jenis kelamin anak kedua mereka yang saat ini tengah dikandung Meghan.

“Untuk punya anak laki-laki lalu perempuan – apa lagi yang bisa kamu minta?” kata Harry.

Pasangan itu juga mengatakan mereka tidak akan memiliki anak lagi setelah kelahiran bayi perempuan mereka.

“Bersyukur, memiliki anak, satu atau dua orang pasti luar biasa, tapi punya anak laki-laki dan kemudian perempuan … sekarang kami punya keluarga kecil berisi empat orang,” sebut Harry. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top