METROPOLIS

ASN Kutai Kartanegara Semangat Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

Proses Vaksinasi massal ASN di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. (Foto: Dan/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Vaksinasi massal untuk ASN Kutai Kartanegara (Kukar) sudah dimulai Sabtu (6/3/2021) di gedung bela diri komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. Vaksinasi massal tersebut dihadiri secara langsung oleh Sekda Kukar Sunggono.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kukar tersebut sangat senang dan mengapresiasi semangat para ASN. Yang berbondong-bondong ingin divaksin Covid-19.

Program vaksinasi massal tersebut, menurut Sunggono sangat bermanfaat. Lantaran dianggap mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang makin meluas dan juga memberikan perlindungan diri kepada ASN Kukar.

“Tadi saya lihat, vaksinasi belum dimulai, udah menunggu giliran divaksin,” katanya.

Sunggono juga menyesalkan ditemukan masalah gangguan internet. Sehingga menjadi masalah tersendiri. Guna menyukseskan program ini, dirinya meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar.

Sementara itu Kepala Dinkes Kukar Martina Yulianti membenarkan jaringan internet di stadion Aji Imbut mengalami gangguan. Padahal jaringan internet sangat penting dalam menyukseskan program vaksinasi.

Yuli menjabarkan, setiap tahapan vaksinasi, mulai dari registrasi, laporan hingga sertifikat bagi yang sudah divaksin, semua berbasis internet. Yaitu melalui aplikasi P-Care. Serta sinkronisasi aplikasi vaksin etam juga berbasis internet.

“Mudah-mudahan persoalan ini, tidak ditemukan lagi kendala terkait internet untuk besok,” jelasnya.

Untuk Untuk hari ini, tenaga kesehatan yang bertugas sebanyak 64 nakes, yang akan dibagi di empat area. Total ASN yang akan divaksin selama dua hari 6-7 Maret 2021 berjumlah 1.200 pegawai dari 19 OPD. (dan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top