OLAHRAGA

Olahraga Kutai Kartanegara Diharapkan Makin Maju

Sekda Kukar Sunggono. (Foto: Hik/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono berharap, bidang olahraga di makin maju dan berkembang. Bahkan mampu meraih pencapaian yang besar.

Dalam hal ini, Pemkab Kukar berkomitmen memberikan perhatian yang lebih di bidang olahraga.

“Kemajuan olahraga Kukar ditandai, Kukar sudah tidak lagi menyewa atlet dari luar Kukar dalam momen olahraga besar. Saya yakin Kukar bisa itu,” ucap Sunggono.

Mantan Camat Muara Badak ini mengakui, bantuan Pemkab Kukar terhadap organisasi yang menaungi olahraga seperti KONI Kukar, tahun ini mengalami penurunan. Imbas pendapatan Kukar yang juga mengalami penurunan secara drastis.

“Bantuan Pemkab Kukar menurun bukan hanya ke KONI saja, lembaga lainnya mengalami penurunan. Kita harus paham semua terhadap persoalan ini,” tegas Sunggono.

Meski bantuan yang diberikan menurun, Sunggono juga berharap pengurus KONI dan atlet tetap harus memberikan yang terbaik untuk olahraga di Kukar. Silakan berdayakan atlet Kukar secara maksimal.

“Atlet yang telah memberikan nama baik untuk Kukar, bisa diberikan perhatian yang serius oleh KONI,” pinta Sunggono.

Menanggapi keinginan Sekda Kukar, Muhammad Rahman selaku Ketua KONI sudah mengintruksikan pengurus KONI di 18 Kecamatan. Agar mendata potensi dan prestasi atlet lokal di setiap cabor, agar dapat dilakukan pembinaan secara intens dan konsisten makin lebih maju.

“Karena ini masih pandemi, pembinaan atlet hanya melalui virtual saja. Mudah-mudahan Kukar mampu meraih juara utama di ajang Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) Kaltim 2022, yang akan berlangsung di Kabupaten Berau, ” ucap Rahman optimistis. (hik)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top