POLITIK

Legislator Kaltim Serap Aspirasi Masyarakat, Terima Keluhan Infrastruktur

Kegiatan Reses Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda Nidya Listoyono. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda Nidya Listiyono menyelenggarakan kegiatan serap aspirasi bersama masyarakat di Jalan Diponegoro Gang Pirtowarso, Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, Samarinda. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Lurah Bukuan Suyoto dan sejumlah tokoh agama di Kecamatan Palaran.

Di dalam kesempatannya, Lurah Bukuan Suyoto mengatakan beberapa usulan mengenai sarana dan prasarana pembangunan infrastruktur jalan serta perbaikan drainase untuk delapan ruas jalan yang ada di Kelurahan Bukuan. Selain itu, dirinya juga menyampaikan keluhan menyangkut drainase.

Terangnya, warga yang bermukim di sekitar SMPN 20 kerap kali mengeluh. Lantaran wilayahnya menjadi pusat genangan air saat di hujan turun.

“Yang kami ajukan itu perbaikan jalan Pepaya, Jalan Durian, Jalan Diponegoro, Gunung Sari, Jalan Sawo, Jalan Sulawesi, Jalan Rambutan dan Jalan Irigasi, karena sebentar lagi di sana akan ada pembangunan gedung sekolah SMP,” sebut Suyoto.

Menanggapi keluhan tersebut, Nidya Listiyono langsung menghubungi pihak PDAM Samarinda. Untuk menindaklanjuti rencana kerja pembangunan intake di beberapa wilayah Samarinda.

“Saya tadi menghubungi teman di PDAM untuk menanyakan pembangunan intake, termasuk juga dimungkinkan untuk bekerja sama dengan perusahaan swasta. Supaya masyarakat dapat teraliri air bersih,” terang pria yang akrab disapa Tyo tersebut.

Politisi Fraksi Golkar mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas PU dan DPRD Samarinda untuk menindaklanjuti permasalahan infrastruktur jalan serta perbaikan drainase.

“Semoga pemerintah kota bisa merespon dengan cepat. Tentu banyak yang menjadi pertimbangan, karena Samarinda ini bukan hanya Bukuan saja kan. Setidaknya mana yang menjadi prioritas, itu yang seharusnya segera dieksekusi,” tandasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top