POLITIK

Legislator Kaltim Bakal Perjuangkan Perbaikan Akses ke Tempat Wisata

Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda Jawad Sirajuddin Saat Melakukan Reses. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda Jawad Sirajuddin ingin memperjuangkan perbaikan akses jalan masuk ke daerah wisata Puncak 30 dan Puncak Beumbem. Hal itu ditujukan guna menunjang pariwisata di Kota Tepian serta perekonomian bagi warga sekitar.

Jawad menyampaikannya saat menyelenggarakan kegiatan serap aspirasi masa sidang I tahun 2021 di Jalan Bukit Rumbia, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir pada Rabu (24/2/2021).

Dalam kesempatannya, Saharuddin selaku Ketua RT 30 mengeluhkan jika di masa pandemi Covid-19 seperti ini berdampak pada turunnya sektor perekonomian masyarakat. Karena itu dia berharap jika sektor pariwisata dapat menjadi harapan baru di masa pandemi.

“Di sini banyak warga yang membuka warung untuk memutar roda perekonomian,” sebut Saharuddin.

Selain itu, dirinya juga mengeluhkan jika saat ini jalan akses masuk ke tempat wisata Puncak 30 dan Puncak Beumbem belum menerima perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Mengingat saat ini akses jalan masih berupa tanah dan bebatuan. Apabila hujan terpaksa jalur masuk puncak ditutup dikarenakan membahayakan pengunjung,” terangnya.

Merespons keluhan tersebut, Jawad yang juga merupakan legislator dari Fraksi PAN tersebut turut mengapresiasi usulan perbaikan akses menuju lokasi wisata Puncak 30 dan Puncak Beumbem. Dia menegaskan jika usulan tersebut patut direalisasikan.

“Mengingat hal ini akan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD, Red.) kalau ini menjadi destinasi, dan ini luar biasa kalau saya melihat. Apalagi di puncak ini, akan kelihatan Kota Samarinda seperti Hongkong di malam hari,” ucap Jawad.

Atas usulan itu, ke depan Jawad akan berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda melalui Dinas Pariwisata. Umtuk mendorong perbaikan infrastruktur akses jalan masuk ke puncak wisata tersebut.

“Saya akan berjuang juga, minimal menghadirkan akses jalan yang baik. Maka kita akan berusaha mewujudkan di APBD Perubahan tahun 2021,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top