METROPOLIS

Gubernur Kaltim Divaksin Covid-19, Yakinkan Masyarakat untuk Ikut

Gubernur Kaltim Isran Noor saat menjalani vaksinasi Covid-19. (Foto: Yuvita I/Humasprov Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Gubernur Kaltim Isran Noor meyakinkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Ajakan ini disampaikannya dalam pemberian vaksinasi Covid-19 Tahap II bagi pejabat negara, lansia dan pelayan publik di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (25/2/2021).

Selain Gubernur Kaltim Isran Noor, vaksinasi diikuti Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor dan Wakil Ketua TP PKK Erni Makmur Hadi Mulyadi, Rektor Universitas Mulawarman Prof Masjaya dan istri, anggota DPD RI Dapil Kaltim Zainal Arifin dan istri, anggota DPD RI Dapil Kaltara dan istri, serta Asisten Administrasi Umum Setda Prov Kaltim Fathul Halim.

Gubernur Isran Noor meyakinkan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Untuk pencegahan penularan Covid-19 yang mewabah di hampir seluruh negara di dunia, tidak terkecuali di Indonesia dan Kaltim.

Dijelaskan, dalam vaksinasi tahap II ini, serum vaksin segera didistribusikan untuk kabupaten/kota. Khusus lansia Kota Samarinda mendapat jatah 21 ribu atau sekitar 30 persen kebutuhan dari total lansia di Samarinda, yaitu 60 ribu orang.

Kepada insan pers, Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim M Syafranuddin menyampaikan permohonan maaf. Kalau kegiatan vaksinasi terhadap gubernur dan istri, serta pejabat lainnya tidak memberitahu terlebih dahulu. Karena sesuai SOP Vaksinasi Covid 19 yang digelar dalam ruangan tertutup.

Penyuntikan vaksin Covid-19 bagi lansia ini, dijelaskan Jubir Pemprov Kaltim ini dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 ketat. Dia pun membenarkan, mereka yang diperkenankan berada dalam ruangan tidak boleh lebih 25 orang.

Suasana vaksinasi berjalan santai, bahkan cepat karena semua peserta ketika menjalani pemeriksaan awal tidak ditemukan hal yang dapat menunda pemberian vaksin. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top