METROPOLIS

Pemkab Kutai Kartanegara Siap Gelar Pelantikan Edi-Rendi

Kabag Protokol dan Komunikasi Setkab Kukar, Ismed. (Foto: Hik/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) siap menggelar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Edi Damansyah dan Rendi Solihin. Jika jadwal pelantikan berlangsung Jumat, 26 Februari 2021 nanti.

Guna memastikan jadwal pelantikan, Plh Bupati Kukar Sunggono akan melakukan koordinasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

“Hari ini (Selasa, Red.), Plh Bupati berangkat ke Jakarta untuk melakukan koordinasi terkait pembangunan dan pelantikan Kepala Daerah Kukar, ” ucap Kabag Protokol dan Komunikasi (Prokom) Setkab Kukar, Ismed, Selasa (23/2/2021) sore.

Terkait tempat pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wabup secara virtual dengan Gubernur Kaltim sudah disiapkan pihaknya. Yaitu dengan memakai ruang serba guna kantor Bupati Kukar.

“Pemprov Kaltim mengabarkan, pelantikan 26 Februari 2021 nanti, namun kepastiannya, kami masih menunggu arahan dari Kemendagri, apakah tetap tanggal 26 Februari 2021 nanti,” ucap Ismed.

Tim protokol Setkab Kukar ujar Ismed, sudah mempersiapkan secara matang proses pelantikan Bupati dan Wabup Kukar tersebut. Dengan melakukan simulasi, agar proses pelantikan nantinya berjalan sukses.

Mengenai undangan yang bisa masuk ke ruangan pelantikan dipastikan sangat terbatas, untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, hanya 25 orang saja yang bisa masuk.

“Yang diperbolehkan, hanya istri Bupati dan Wabup serta keluarga kecil lainnya, serta pimpinan Forkopimda Kukar, ” jelasnya.

Ismed memastikan, untuk kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan serta desa, juga disaksikan secara Virtual pelantikan tersebut. Nantinya, bupati dan wabup akan mengucapkan terima kasih kepada rakyat Kukar yang ada di beberapa kecamatan secara virtual juga.

“Pemberian ucapan selamat kepada Bupati dan Wabup, juga dilakukan melalui zoom metting,” paparnya. (hik)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top