POLITIK

Legislator Kaltim Diminta Perjuangkan Tenaga Honorer dan UMKM

Anggota DPRD Kaltim Dapil Kukar Puji Hartadi Melakukan Reses. (Foto: Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Legislator Kaltim diminta memperjuangkan tenaga honorer dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Permintaan ini didapati Anggota DPRD Kaltim Dapil Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Puji Hartadi saat melakukan reses atau serap aspirasi di Desa Suka Maju, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar).

Salah satunya, Sulaiman yang merupakan warga Desa Suka Maju mengatakan pihaknya berharap legislator Fraksi PKB DPRD Kaltim tersebut mengembangkan program pemberdayaan ekonomi terutama UMKM.

“Berharap pengembangan Bumdes, kelompok ternak sapi serta kelompok ternak Ikan air tawar agar terwujudnya ketahanan ekonomi mengingat warga yang tengah terdampak pandemi Covid 19,” ucap Sulaiman dalam penyampaiannya, Ahad (21/2/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Yuliani selaku guru honorer berharap agar Puji juga memperjuangkan nasib tenaga honorer yang tak kunjung diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Jarang ada program peningkatan mutu tenaga pendidik. Kami berharap ada program tersebut sehingga kalau guru berkualitas maka murid pun akan berkualitas,” terang Yuliani.

Menanggapi hal tersebut, Puji Hartadi mengatakan ke depan dirinya akan melakukan koordinasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim. Terkait regulasi serta sumber anggaran yang digunakan untuk pendidikan.

Terkait dengan peningkatan ketahanan ekonomi masyarakat, ke depan Puji siap merealisasikan hal tersebut baik melalui prosedur hibah maupun belanja langsung.

“Akan berkoordinasi dengan Disdikbud Kaltim baik itu terkait dengan regulasi pelaksanaan kegiatan maupun untuk anggaran kegiatan. Insyaallah anggaran perubahan ini saya realisasikan,” pungkas Puji. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top