POLITIK

DPRD Tetapkan Bupati dan Wabup Kutai Kartanegara Terpilih

Penandatanganan berita acara penetapan Bupati dan Wabup terpilih di Pilkada Kukar, pada sidang paripurna DPRD Kukar. (foto: Hik/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – DPRD Kutai Kartanegara menggelar sidang Paripurna, Senin (22/2/2021) pagi. Dengan materi pengumuman penetapan bupati dan eakil bupati terpilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2020 yang lalu.

Hasil sidang paripurna ini sangat penting, agar Bupati dan Wabup Kukar yang baru segera dilantik.

“Kami tetapkan, Edi Damansyah dan Rendi Solihin sebagai Bupati dan Wabup Kukar terpilih di Pilkada Kukar 2020, ” ucap Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid yang memimpin sidang paripurna tersebut.

Rasid memastikan lembaganya akan segera mengusulkan pelantikan Bupati dan Wabup terpilih oleh rakyat Kukar tersebut ke Gubernur Kaltim. Sebagai perwakilan pemerintah pusat untuk mendapatkan jadwal pelantikan secara resmi.

“Diperkirakan 26 Februari 2021 ada pelantikan Kepala Daerah di Kaltim hasil Pilkada 2020, berharap Kukar termasuk daerah yang akan dilantik,” jelasnya.

Kata Rasid, secara resmi telah diumumkan Bupati dan Wabup Kukar terpilih. Sehingga diharapkan semua elemen masyarakat, yang sempat ada perbedaan, bisa bersatu kembali, sama-sama membangun Kukar menjadi lebih baik lagi.

“Diharapkan Bupati Edi dan Wabup Rendi bisa jalankan visi dan misi program pembangunan yang direncanakan, agar masyarakat Kukar semakin sejahtera, ” paparnya.

Plh Bupati Kukar Sunggono mengatakan, dirinya akan memantau proses pelantikan Bupati dan Wabup Kukar berjalan sukses. Pihaknya berterima kasih kepada jajaran DPRD Kukar yang telah menggelar sidang paripurna penetapan Bupati dan Wabup Kukar terpilih di Pilkada Kukar 2020.

“Mudah-mudahan Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin segera dilantik, bersama Bupati dan Walikota lainnya pada 26 Februari 2021 nanti,” pungkasnya. (hik)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top