POLITIK

Hadiri Musrenbang, Wakil Rakyat Sorot Lambatnya Pembangunan RS Muara Badak

Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu Saat Menghadiri Musrenbang Kecamatan Muara Badak. (Foto: Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu menyoroti terkait lambatnya rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) di Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Hal itu ia katakan saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Muara Badak beberapa waktu silam.

Legislator asal dapil Kukar tersebut juga menegaskan adanya ketidakseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar yang belum bisa merealisasikan pembangunan RS di wilayah pesisir Kukar tersebut selama bertahun-tahun.

“Masyarakat di Muara Badak marah. Artinya jangan dijanji-janji terus sama pemerintah. Rakyat tegas meminta kejelasan rencana pembangunan RS Muara Badak,” ucap Bahar saat dijumpai, Rabu (17/2/2021).

Diketahui sebelumnya, rencana pembangunan RS Muara Badak sudah tertuang dalam APBD Kukar tahun 2020, dikatakan sebanyak Rp 500 juta telah dicantumkan untuk desain perencanaan pembangunan RS Muara Badak. 

Pembangunan yang menjadi program kabupaten tersebut dipertanyakan lantaran hal tersebut menjadi awal jika ingin mendapatkan bantuan keuangan dari provinsi untuk pembangunan RS tersebut. Sebab, tanpa adanya pembangunan awal mustahil pihaknya dapat mendorong pembangunan RS tersebut untuk dibantu oleh pemprov. 

“Karena kalau memang kabupaten tidak sanggup, bisa kita dorong agar provinsi turun tangan. Karena, saya sangat mendukung rencana pembangunan RS Muara Badak harus mendapatkan Bankeu Pemprov, agar cepat selesainya,” bebernya.

Bahar optimistis jika RS Muara Badak telah berhasil dibangun nantinya akan memudahkan pengobatan masyarakat sekitar. “Harapannya kalau RS Muara Badak itu jadi dibangun akan memudahkan masyarakat Muara Badak dan Marangkayu untuk berobat,” pungkas Bahar. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top