POLITIK

Legislator Kaltim Dorong Pemberdayaan Kampung Tangguh Covid-19

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Dalam menekan penyebaran Covid-19, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati mendorong pemerintah dalam pemberdayaan Kampung Tangguh. Khususnya pemberdayaan Kampung Tangguh di ibu kota Kaltim yaitu Samarinda.

Menurut legislator asal Dapil Samarinda tersebut, dengan memberdayakan Kampung Tangguh Covid-19 di tiap kelurahan, masyarakat akan makin terbuka dalam melaporkan perkembangan penyebaran kasus Covid-19 di wilayahnya.

“Dengan memberdayakan Kampung Tangguh Covid-19 di setiap kelurahan ini dampaknya positif. Masyarakat makin terbuka terhadap permasalahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya,” ucap Puji saat dijumpai di gedung D Kantor DPRD Kaltim, belum lama ini.

“Atau masyarakat juga bisa segera melaporkan ke 112. Intinya kita semua harus bekerja sama dengan seluruh stakeholder,” tambahnya.

Sebelumnya Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang telah mencanangkan Kampung Tangguh Covid-19 di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang. Menurut Jaang, pencanangan Kampung Tangguh Covid-19 ini harus dilakukan demi memberi kekuatan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Jaang mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda saat ini bersama seluruh pihak terkait terus berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Salah satunya dengan membentuk dan mengoptimalkan peran Kampung Tangguh Covid-19.

Puji mendorong agar program tersebut juga dapat membantu dalam menegakkan kepatuhan masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan di tiap kelurahan.

“Harapan saya dengan adanya Kampung Tangguh Covid-19 di Samarinda juga dapat makin menegakkan kepatuhan protokol kesehatan terutama 3M di masyarakat untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19, terutama di tiap kelurahan,” tandasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top