TV

‘Tukang Ojek Pengkolan’ Cetak Rekor Sinetron dengan Episode Terpanjang

Para pemain sinetron 'Tukang Ojek Pengkolan'. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Kate.id – Prestasi ditorehkan sinetron ‘Tukang Ojek Pengkolan’. Sinetron yang kerap disingkat TOP ini meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai sinetron dengan jumlah produksi episode terpanjang yakni mencapai 2.662 episode.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian tersebut. Hal ini membuktikan pelaku industri kreatif masih tetap dapat memberikan karya terbaik di saat masa sulit akibat pandemi.

“Ini merupakan pencapaian yang patut kita apresiasi dan banggakan bersama karena dibalik itu semua saya yakin ada kerja keras pemain, seluruh kru dan pelaku ekonomi kreatif yang terlibat,” ujar Angela, Kamis (11/2/2021).

Dia mengatakan televisi menjadi salah satu media bagi para pekerja industri kreatif untuk berkarya. Walaupun saat ini juga tak luput dari dampak akibat pandemi.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, banyak industri yang terpuruk. Namun melalui televisi dan konten, pelaku ekonomi kreatif dapat terus berkarya tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,” sebut Angela.

Lebih lanjut dia berharap industri televisi dan konten juga dapat memberikan hiburan positif. Dan menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Besar harapan saya agar industri televisi dan konten Indonesia terus maju memberikan hiburan dan informasi yang bermanfaat dan berdampak positif pada masyarakat luas sehingga memberikan kebanggaan tersendiri dalam mengonsumsi konten buatan Indonesia di platform milik anak bangsa,” urai Angela.

Selain itu dia berharap agar industri televisi dan konten semakin mensejahterakan pelaku ekonomi kreatif Indonesia.

Sementara itu Filriady Kusmara selaku SVP Operational TV Production MNC Pictures yang merupakan rumah produksi TOP mengatakan, pencapaian ini tak lepas dari kerja sama banyak tim.

“Kami sangat berbahagia bisa mencapai di titik ini. Ketika enam tahun lalu kita mulai belum terpikirkan bsia capai 2662 episode. Tapi Alhamdulillah dengan dukungan semua pihak kita bisa mencapai itu semua,” tegasnya. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top